Seberapakah Jarak Surga Kalian?



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
_

Kaifa haalukum jamii’an?
Semoga kita semua senantiasa didalam lindungan dan rahmat Allah swt. Aamiin yarabbal’alamin.

Akhirnya blog rohis hadir lagi dan menyambut dengan terbitan pertama diawal tahun 2019! Alhamdulillah :)

Kali ini, Rohis Isra Al-Mukhtar akan memberikan “mini” postingan yang bisa direnungkan untuk kalian terkhusus untuk para ikhwan dan postingan tersebut mengangkat judul tentang “Seberapakah Jarak Surga Kalian?”. Hmm masih kepo dengan isinya seperti apa? Yuk langsung saja :)

Seiring berjalannya waktu, tanpa kita sadari bahwa umur bumi ini semakin tua apalagi pun kita semakin hari semakin berkurang dan juga tanpa kita sadari juga, kita sudah sangat dekat dengan kematian. Oleh sebab itu, kita jangan terlena dengan dunia yang sifatnya hanya sementara ini. Diibaratkan “jika kamu ingin mendapatkan satu tetes air di luasnya lautan, maka kamu tidak akan mendapatkan luasnya lautan tersebut. Dan jika kamu ingin mendapatkan luasnya lautan, maka kamu akan mendapatkan satu tetes air itu. Ibaratkan air itu adalah DUNIA sedangkan luasnya lautan diibaratkan AKHIRAT. Jadi, jika kamu mengejar dunia, maka akhirat akan meninggalkanmu. Dan jika kamu mengejar akhirat, maka kamu akan mendapatkan dunia.

Jika begitu, Apakah anda sudah siap dengan kematian kalau anda sendiri masih mengejar hal duniawi dan melupakan Pencipta-mu?
izinkan saya bertanya lagi,
Berapakah jarak surga dengan anda?

Mengapa diantara kalian lebih suka sholat sendiri dirumah, padahal sholat berjamaah di masjid lebih banyak pahala berlipat yang bisa kita didapat? Apakah kata “masjidnya jauh…” “males…” merupakan alasan memperhambat langkah kalian? Semoga diantara sahabat tidak seperti ini yaa :)

“Shalatnya seorang laki-laki berjamaah pahalanya 27 derajat dibanding sendirian dirumah, yang demikian itu karena jika ia berwudhu dengan sempurna kemudian ia keluar rumah dengan satu tujuan shalat berjamaah di masjid, maka setiap langkahnya mengangkat satu derajat dan diampuni satu dosanya dan selama ia di majelis shalat tanpa hadats didoakan para malaikat, “Ya Allah, ampunilah ia dan rahmatilah ia”, dan dianggap mengerjakan shalat sepanjang menunggu waktu shalat” (HR Bukhari Muslim).

Itulah agungnya dan istimewanya shalat berjamaah di masjid, bisa dapet pahala yang dilipatgandakan, dapat meningkatkan derajat, mendapatkan ampunan, didoakan para malaikat dan pahala menunggu iqamat.

Jadi, jika kalian masih diberikan kesehatan dan diberikan umur, ayo kerjakanlah. Jangan menunda-nunda, siapa tahu anda sudah tidak ada di dunia ini? Allahu A’lam.

Semoga “mini” postingan ini bermanfaat untuk kalian yang membaca
Maaf jika ada salah kata ataupun perkataan yang kurang berkenan, karena postingan ini ingin memberikan hal berupa positif untuk kalian.

Akhir kata,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


0 komentar:

Posting Komentar