Malam Bina Iman dan Taqwa 2018


 بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

__

Jum’at, 14 September 2018

Rohis ISRA Al-Mukhtar SMAN 10 mengadakan salah satu Program Kerja Tahunan yaitu MABIT atau bisa disebut Malam Bina Iman dan Taqwa. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dan alhamdulillah pada tahun ini MABIT dapat terlaksanakan lagi. MABIT yang dilaksanakan kemarin merupakan kegiatan proker perdana yang dilakukan di tahun 2018. Nah, malam MABIT pada kali ini mengusung tema yaitu “Change Your Iman” yang dilaksanakan di SMAN 10 Samarinda Kampus A. Serangkaian acara seperti Tausiah Malam, Nonbar Film Islami, Pertunjukkan Habsyi, Salat Tahajud Bersama, dan Diskusi Program Kerja mewarnai kegiatan MABIT pada malam itu. Antusias dari seluruh anggota Rohis untuk mengikuti MABIT ini juga menambah semangat dalam berkegiatan yang dilakukan selama dua hari kemarin. Penasaran gimana kegiatannya? Yuk langsung aja scroll ke bawah!


Jam 17.45, merupakan dimana waktu memulainya acara MABIT perdana 2018 yang diikuti oleh ikhwan dan akhwat kelas X dan XI. Acara yang dilaksanakan di Ruang Kesenian ini diawali dengan pembawa acara yakni Amira Trinova L. dan Rizkia Miftahul I. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Dhiya Rakhaul L. dan Sari Tilawah yang dibawakan oleh Geifira Kusumaningrum.

Selanjutnya,  acara sambutan juga turut menyertai rangkaian acara ini yang diawali oleh Pak Salman. Sambutan selanjutnya dibawakan juga oleh kak Naufal Hanif Kusuma sebagai Ketua Rohis angkatan 20 dan sambutan terakhir dibawakan oleh Muhammad Riswan Rifani sebagai Ketua Rohis angkatan 21. Dengan selesainya penyampaian oleh Riswan, akhirnya acara pembukaan telah usai dan seluruh peserta MABIT beranjak dari Rungkes menuju ke Masjid untuk melaksanakan Sholat Maghrib.



Sepulang dari masjid, kita semua kembali ke Ruang Kesenian dan langsung duduk membentuk lingkaran besar dengan ikhwan sendiri dan akhwat sendiri. Kita ngapain sih buat duduk melingkar? Jadi kita duduk melingkar ini bertujuan untuk perkenalan diri agar semua peserta dapat mengenal satu sama lain, asik bukan saling kenal-kenalan?. Setelah beberapa menit kemudian, azan sholat Isya berkumandang. Maka kegiatan perkenalan akhirnya diakhiri dan kita semua menuju ke masjid untuk melaksanakan kewajiban ibadah shalat Isya.

Shalat isya telah usai, semua peserta kembali lagi ke Rungkes dan ternyata, ada kejutan nih yang disiapkan panitia MABIT untuk peserta. Yap! Penampilan habsyi rupanya wal. Mendengar lantunan shalawat yang dibawakan oleh habsyi membuat seluruh peserta tentu menikmatinya. Wah gais!, setelah itu ternyata Muhammad Nur Fitrah juga turut mengisi acara ini dengan menceritakan kisah “Muhammad Al-Fatih”. Tentunya dengan suaranya yang lantang dan pembawaanya yang apik membuat peserta sangat tertarik mendengar kisah tersebut.


Pada pukul 22.00 malam, hal inilah yang ditunggu-tunggu oleh peserta. Apalagi kalau bukan Nobar Film Islami! Saat itu, Film yang ditayangkan berkisah tentang seorang Bilal Bin Rabbah. Pastinya gais, seluruh peserta bersemangat menonton kisah tersebut. Dengan dilaksanakannya Nobar film Islami menjadi rangkaian acara terakhir pada hari pertama. Seluruh peserta akhirnya bisa beristirahat. First day, it’s done!

Sabtu, 15 September 2018
__




Hari kedua! Jam 03.00 pagi seluruh peserta bangun. Walaupun dinginnya subuh menyelemuti badan, tetapi peserta tetap semangat untuk bangun dan menuaikan solat tahajud bersama di Masjid. Semua rekan-rekan yang mengikuti sholat tahajud berjalan dengan hikmat.

Pukul 06.00 pagi, seluruh peserta berpulang dari masjid untuk menunaikan sarapan pagi. Setelah beberapa menit, sarapan pagi telah usai dan akhirnya seluruh peserta kembali berkumpul di Rungkes dan membentuk lingkaran tiap divisinya masing-masing. Di perkumpulan tersebut membahas tentang program kerja rohis , target yang ingin dicapai, diskusi perdivisi, dan lain-lain.




Akhirnya, sekitar pukul 08.00 pagi, seluruh peserta berkumpul. Setelah sambutan tambahan, seluruh peserta mengucapkan alhamdulillah yang menandakan bahwa MABIT perdana tahun ini resmi ditutup. Rangkaian acara tersebut akhirnya ditutup dengan lancar dan seluruh peserta baik ikhwan maupun akhwat secara terpisah berfoto-foto. Senyuman mereka akan serunya acara ini akhirnya berjalan sukses!

#MABIT2018isDone

Sekian cerita Mabit 2018 pada kali ini, pamit dulu!
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
__

0 komentar:

Posting Komentar